Tak Hanya Beri Bantuan Satu PAUD Dua Laptop, Bunda PAUD Juga Berikan Pelatihan

Diperbarui 25 Jul 2024
People

Penggunaan teknologi dalam pendidikan tak dapat dihindarkan. Penggunaan teknologi pada berbagai aplikasi  diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan. Hal tersebut dikemukakan Bunda PAUD Tana Tidung, Ibu Vamelia Ibrahim saat membuka acara Pelatihan Penggunaan Aplikasi Pendidikan, pada Kamis (25/07/2024)

Acara yang digelar di Gedung Serba Gunas tersebut diikuti oleh kepala sekolah dan operator PAUD, SKB, dan PKBM se-Kabupaten Tana Tidung. Hadir sebagai narasumber, Edy Supryady, S.T dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara.

Bunda PAUD berpesan kepada peserta pelatihan agar terus meningkatkan kompetensi teknologi dan memanfaatkan berbagai aplikasi bidang pendidikan. Diantara aplikasi bidang pendidikan yang dilatihkan yaitu platform rapor pendidikan, dapodik, ARKAS, dan BUSAK PAUD. 

"Mengingat penggunaan berbagai aplikasi tersebut, maka pada tahun ini semua PAUD di Tana Tidung mendapatkan tambahan bantuan laptop. Sehingga menjadi Satu PAUD Dua Laptop" jelas Vamelia.

Tak hanya diberikan laptop, setiap guru akan diberikan pelatihan penggunannya. Diharapkan semua guru PAUD di Tana Tidung dapat menggunakan bantuan tersebut untuk meningkatkan kinerja yang berdampak pada peserta didik.