Tingkatkan Pendidikan Guru PAUD, Bunda PAUD Tana Tidung Raih Penghargaan PJJ Person of The Year 2024

Diperbarui 17 Sep 2024
People

Vamelia Ibrahim mendapatkan penghargaan PJJ Person of The Year 2024. Penghargaan tersebut diberikan Universitas Terbuka Tarakan kepada Bunda PAUD Tana Tidung tersebut sebagai apresiasi atas komitmennya dalam memajukan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) di Kabupaten Tana Tidung, khususnya dalam percepatan peningkatan kualifikasi guru PAUD. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur UT Tarakan pada rangkaian acara Seminar GTK Hebat, yang digelar di Tideng Pale, pada Senin (17/09/2024).

Bunda PAUD Tana Tidung berkomitmen meningkatkan kualifikasi pendidikan guru PAUD sebagaimana menjadi indikator kinerja. Bunda PAUD mengusulkan kepada Bupati Tana Tidung agar seluruh guru PAUD yang masih pendidikan SMA mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S1 PAUD.

Bunda PAUD lantas melakukan kunjungan ke Universitas Terbuka Tarakan untuk menjalin kerjasama antara pemerintah daerah dengan Universitas Terbuka Tarakan.  Tak hanya itu, Bunda PAUD juga mengusulkan agar UT membuka kelas S1 PAUD di Tana Tidung. Sertifikat diklat yang telah dimiliki guru PAUD juga diusulkan untuk mempercepat masa studi.

Atas inisiasi Bunda PAUD Tana Tidung tersebut, seluruh guru PAUD Tana Tidung mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa S1 PAUD. Pada tahun ini, 74 guru PAUD mengambil kesempatan tersebut. Bunda PAUD berharap agar seluruh guru PAUD Tana Tidung memenuhi kualifikasi pendidikan Sarjana agar dapat menghadirkan pendidikan yang berkualitas di bumi Upuntaka.