Gunakan Speedboat, Bunda PAUD Tana Tidung Antarkan Bantuan Laptop Ke Satuan PAUD

Diperbarui 11 Sep 2024
People

Dengan menggunakan speedboat, Bunda PAUD Tana Tidung, Ibu Vamelia Ibrahim, S.E menyusuri sungai Sesayap dalam rangka kunjungan ke PAUD Nur Ilmu yang berada di Desa Manjelutung, Kecamatan Sesayap Hilir. Bunda PAUD didampingi Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pokja Bunda PAUD, dan Bunda PAUD Desa Manjelutung.

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD menyerahkan bantuan laptop yang diterima Kepala Sekolah. Hal ini merupakan program prioritas Bunda PAUD yaitu Satu PAUD Dua Laptop. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat mendukung digitalisasi pendidikan.

"Tahun lalu kita sudah serahkan 1 laptop. Tahun ini kita tambah lagi sehingga menjadi satu paud dua laptop. Kita tahu bahwa penggunaan teknologi dalam pendidikan tidak bisa dipisahkan. Ada berbagai platform yang harus digunakan sehingga perlu didukung dengan perangkat teknologi yang memadai" ujar Bunda PAUD.

Pada kesempatan yang sama, Bunda PAUD juga memberikan bantuan pakaian seragam bagi peserta didik PAUD berupa batik dengan motif khas Tana Tidung. Selain untuk meringankan biaya pendidikan bagi orang tua, seragam batik tersebut juga diharapkan menumbuhkan kecintaan budaya lokal bagi anak sejak dini.

Diakhir kunjungan, Bunda PAUD melakukan Gerakan Minum Susu (Germinsu) bersama dengan peserta didik. Gerakan ini telah berlangsung sejak 2 tahun belakangan. Inovasi Bunda PAUD ini dimaksudkan untuk membiasakan anak mengonsumsi makanan bergizi agar tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, dan kreatif.

Kepala PAUD Nur Ilmi, Lisda merasa sangat senang atas kunjungan Bunda PAUD tersebut. Menjadi motivasi baginya untuk terus meningkatkan layanan pendididikan anak usia dini di desanya. 

"PAUD Nur Ilmi merupakan PAUD binaan desa. Alhamdulillah kami mendapatkan insentif dan bantuan operasional dari Pemerintah Desa. Ada juga insentif dan bantuan operasional dari Pemerintah Daerah. Semuanya atas inisiasi Bunda PAUD. Hari ini dapat lagi bantuan laptop dan seragam peserta didik" urainya mengakhiri.