Kunjungan Ke PAUD Nurul Jadid, Bupati dan Bunda PAUD Serahkan Bantuan Ruang Kelas Baru

Diperbarui 21 Apr 2024
People

Pendidikan dan kesehatan merupakan pilar pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Hal tersebut dikemukakan Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali yang didampingi Bunda PAUD, Vamelia Ibrahim  saat melakukan kunjungan ke PAUD Nurul Jadid pada Jumat, 19/04/2024.

Pada kunjungan tersebut, dilakukan pemberian vitamin kepada peserta didik PAUD. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program KTT Sehat yang menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung. 

Selain itu, juga dilakukan gerakan minum susu. Gerakan ini dilakukan serentak di satuan PAUD se-Kabupaten Tana Tidung pada hari Jumat.  Pemerintah daerah mengalokasi anggaran Rp 390.000.000 khusus untuk pembelian susu pada bantuan operasional pendidikan (BOP PAUD) yang diberikan kepada satuan PAUD.  

"Bunda PAUD telah melakukan berbagai program akselerasi peningkatan kualitas. Seperti Gerakan Minum Susu. Tentu ini perlu kita dukung dan ditindaklanjuti. Berbicara mengenai pendidikan, berarti berbicara mengenai masa depan. Kita perlu menghadirkan pendidikan yang berkualitas agar sumber daya manusia Tana Tidung dapat berdaya saing di masa depan" ungkap Bupati.

Komitmen Bupati Tana Tidung dalam menghadirkan pendidikan berkualitas ditunjukkan diantaranya melalui peningkatan kualitas sarana dan prasana PAUD. Pada kunjungan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan pembangunan ruang kelas baru yang representatif. Bupati berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan askes dan kualitas layanan di satuan PAUD yang telah mengukir prestasi hingga tingkat nasional ini.